Idul Adha Rabu 28 Juni 2023 Warga Muhammadiyah Sholat Hingga Ke Gang

0

#UtarakanBandungmu Hari ini, Rabu (28/6/2023) warga Muhammadiyah melaksanakan sholat Idul Adha 1444 Hijriyah di sejumlah titik di Kota Bandung, Jawa Barat. Sholat Idul Adha dilaksanakan khusuk, tertib dan lancar.


Screenshot sebagian foto dari Detikcom, Sholat Idul Adha Warga Muhammadiyah di Gang.



Dikutip dari OkeZone; Berdasarkan pantauan di salah satu tempat sholat Idul Adha di Pelataran Kampus Universitas Muhammadiyah Bandung, Jalan Soekarno Hatta, ribuan warga memadati kawasan tersebut sejak pagi hari. Mereka datang dari berbagai tempat di Kota Bandung.


Tingginya warga yang datang melaksanakan sholat Idul Adha membuat kawasan tersebut penuh. Bahkan, pelaksanaan sholat Idul Adha hingga ke jalan dan parkiran. Namun, salat berjalan khusuk dimulai dari pukul 06.40 WIB, dan selesai sekitar pukul 07.15.


Detikcom mengabarkan sholat dilaksanakan hingga ke gang-gang. Seperti sebagian warga yang tinggal di area Tegallega-Astanaanyar melaksanakan salat id di halaman Pesantren Muhammadiyah Bandung, gang Pesantren Muhammadiyah, Jalan Otto Iskandar Dinata No.77B, Pelindung Hewan, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung.


Pantauan detikJabar, Rabu (28/6/2023) pukul 06.30 WIB, gema takbir berkumandang dengan pelan sebelum dimulainya salat Idul Adha. Jemaah salat Id memenuhi area pesantren sampai ke badan jalan, sehingga akses gang Ps Muhammadiyah.


Seperti diketahui, pelaksanaan salat Idul Adha yang ditetapkan Muhammadiyah sendiri berbeda dengan yang ditetapkan Pemerintah. Jika Muhammadiyah menetapkan Idul Adha jatuh hari ini, pemerintah menetapkan Idul Adha jatuh pada Kamis (29/6/2023) besok.


Sumber lengkapnya di : 

  • https://news.okezone.com/read/2023/06/28/525/2838309/ribuan-warga-muhammadiyah-sholat-idul-adha-di-bandung 
  • https://www.detik.com/jabar/berita/d-6796148/warga-muhammadiyah-di-bandung-gelar-salat-idul-adha-2023-di-gang-hingga-kampus

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)