Menariknya Baitul Jannah Lembang Masjid Traveller

0

#UtarakanBandungmu Masjid Baitul Jannah Lembang adalah masjid ramah traveller, yang singgah karena dalam perjalanan dagang, bisnis, ataupun berwisata. Jarak tempuh dari Pasar Panorama Lembang sekitar 10 menit dengan mobil tepatnya terletak di Jalan Pagerwangi, Gunung Payunng, penghujung akhir dari Jalan Cijeruk Lembang, Kabupaten Bandung Barat.




6 Layanan di masjid traveller 100% gratis, bisa diakses oleh semua jamaah yang singgah beribadah:


1. SHALAT JUMAT BAERJAMAAH  

Peribadahan wajib bagi kaum lelaki meski sedang dalam perjalanan dinas, dagang atau berwisata akan tambah khusyu dengan hawa yang sejuk.

2. PANORAMA PEGUNUNGAN 
Menghadap dari mihrab ada bukit peneropongan bintang, Bosscha. Observatory. Jika melirik ke kanan terlihat kota Lembang dan panorama Gunung Tangkuban Parahu.

3. TRAVELLER CORNER 
Pojok khusus bagi traveller yang sholat di masjid Baitul Jannah Lembang. Jamaah disediakan secara gratis pamflet pengetahuan agama, minuman tradisional, WiFi internet, dan colokan charger.

4. TAHAJJUD BERSAMA YATIM
Itikaf, mabit dengan teman-teman atau menyendiri untuk healing spriritual tambah afdhal bisa ikut qiyamulail bersama yatim duafa santri pondok pesantren Baitul Jannah.

5. KONSULTASI & BIMBINGAN
Layanan dibuka untuk mendiskusikan amalan jannah yang terbaik untuk komunitas, atau bisa secara lebih privat membicarakan solusi atas problematika pribadi; mental, keluarga, agama, dll.

6. KAJIAN ISLAM 
Pengajian dan majelis taklim untuk mempelajari berbagai topik pendalaman agama Islam dan penerapannya sebagai muslim yang diridhoi Allah, agar umurnya berkah dan diberi pahala Jannah-Nya.


Konsep layanan masjid dan brand masjid traveller merupakan rancangan awal oleh Aridh Consulting & Design beberapa bulan menjelang Ramadan 1444 H atau permulaan tahun 2023. Saat arus mudik, masjid Baitul Jannah Lembang ini ramai jadi persinggahan pemudik arah ke Subang.


Masjid Baitul Jannah Lembang ini diresmikan Jumat, 1 Oktober 2021 bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila. Dengan berpemandangan bukit Peneropongan Bintang, Lembang kota dan Pegunungan Burangrang dan Tangkuban Parahu. Dahulunya lokasi sekitar masjid berdiri merupakan area maksiat di pangkal kawasan kuliner Punclut Lembang Kawasan Bandung Utara.  


Menariknya tepat di bawah masjid ini, terdapat pondok pesantren Baitul Jannah yang gratis bagi anak yatim duafa dan anak terlantar. Pondok didirikan oleh Motivator Uga Inspira atau ustadz Yopi Firmansyah, yang dahulu pernah menjadi pengamen.



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)